MESIN PEMOTONG BIJIH BIOPLASTIK DENGAN SISTEM PISAU PUTAR

Adrianto Widi Prasetyo, Putri Wullandari

Abstract


Pembuatan pemotong bijih bioplastik ini berfungsi untukmemotong bahan bioplastik yang dihasilkan dari mesin ekstruder bioplastik. Saat ini mesin potong yang sudah ada hanya dapat mengatur panjang pendeknya biji plastik yang diinginkan. Oleh karena itu dibuat sistem pemotongan yang dapat menyesuaikan panjang pendeknya hasil potongan juga dapat menyesuaikan kecepatan dari output ekstruder, sehingga output ekstruder dapat langsung
diteruskan kemesin potong biji plastik tanpa terputus.


Keywords


Mesin Potong; Bioplastik; Pisau Putra

Full Text:

PDF

References


Dermawan, K., dan R.A. S. Lestari. 2020. Pembuatan Plastik Biodegradable dariPatiBijiNangka dengan Penambahan Polyvinyl Alcohol (PVA) dan Sorbitol. Journal ofChemical Engineering 1(1): 18-

Pratama, R. I. 2007. Kajian Mengenai Prinsip-Prisnip Dasar Teknologi Ekstrusi Untuk Bahan Makanan dan BeberapaAplikasinya Pada Hasil Perikanan. Universitas Padjadjaran. Skripsi.

Purbasari, A., E. F. Ariani, dan R. K. Mediani. 2014. Bioplastik Dari TepungDan PatiBiji Nangka. Jurnal Teknik Kimia 1(1): 54-59.

Vervaet, C., L. Baert, and J. P. Remon. 1994. Extrusion–SpheronisationALiterature Review. Int J Pharm 116: 131–146.




DOI: http://dx.doi.org/10.15578/btl.19.2.2021.29-32

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Creative Commons License
Buletin Teknik Litkayasa Sumber Daya dan Penangkapan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
E-ISSN: 2541-2450