Jurnal Kebijakan Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan

Jurnal Kebijakan Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan. Jurnal ini berisi tulisan atau naskah hasil penelitian yang berisi kebijakan mengenai sosial ekonomi kelautan dan perikanan. Jurnal ini mulai dicetak pada tahun 2011.

Jurnal Kebijakan Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan (p-ISSN: 2089-6980/ e-ISSN 2527-3280; http://ejournal-balitbang.kkp.go.id/index.php/jkse/index) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu sosial ekonomi kelautan dan perikanan. Artikel-artikel yang dipublikasikan di jurnal kebijakan sosial ekonomi kelautan dan perikanan meliputi hasil-hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas).

Jurnal Kebijakan Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan diterbitkan oleh Pusat Penelitian Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan. Jurnal Kebijakan Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan menerima manuskrip atau artikel dalam bidang kebijakan sosial ekonomi kelautan dan perikanan dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti.

Artikel-artikel yang dimuat di jurnal kebijakan sosial ekonomi kelautan dan perikanan adalah artikel yang telah melalui proses penelaahan oleh Dewan Redaksi dan Mitra Bebestari (peer-reviewers). Keputusan diterima atau tidaknya suatu artikel ilmiah di jurnal ini menjadi hak dari Ketua Dewan Redaksi berdasarkan atas rekomendasi dari Dewan Redaksi dan Mitra Bebestari.



Vol 6, No 2 (2016): DECEMBER 2016


Cover Page