Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal SEGARA adalah Jurnal yang diasuh oleh Pusat Riset Kelautan, Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan – KKP, dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang perkembangan ilmiah bidang kelautan di Indonesia, seperti: oseanografi, akustik dan instrumentasi, inderaja,kewilayahan sumberdaya nonhayati, energi, arkeologi bawah air dan lingkungan. Naskah yang dimuat dalam jurnal ini terutama berasal dari hasil penelitian maupun kajian konseptual yang berkaitan dengan kelautan Indonesia, yang dilakukan oleh para peneliti, akademisi, mahasiswa, maupun pemerhati permasalahan kelautan baik dari dalam dan luar negeri. Terbit pertama kali tahun 2005 dengan frekuensi terbit tiga kali dalam satu tahun.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed

Editorial

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Naskah yang masuk pada Jurnal ini akan di review minimal oleh 1 orang atau lebih evaluator. Apabila naskah tidak memenuhi kaidah ilmiah yang sesuai dengan Jurnal Segara akan dikembalikan ke penulis. Keputusan diterima atau tidaknya naskah ditentukan oleh ketua penyunting berdasarkan pertimbangan-pertimbangan dari Mitra Bestari dalam rapat dewan penyunting. Naskah yang masuk akan diperiksa unsur plagiasinya menggunakan Google Scholar.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.